Ayo Berlangganan

Ayo Berlangganan

CARA MEMASUKKAN HALAMAN KE DAFTAR MENU YANG ADA PADA BLOG

Selamat Datang dan Salam Sejahtera.

Apa kabar teman-teman blogger yang berbahagia, admin kembali lagi untuk membagikan sebuah post yang tidak terlalu penting. Tapi bagi mereka yang baru mulai dalam dunia blogger pasti membutuhkan tips ini. Sesuai dengan judul yang ada pada post ini, maka admin akan memberikan dua penjelasan antaranya :
  1. Penjelasan mengenai memasukkan halaman ke daftar menu yang dibuat dengan Widget.
  2. Penjelasan mengenai memasukkan halaman ke daftar menu dengan proses edit HTML pada menu TEMA.
Baiklah itulah uraian yang akan admin jelaskan, sebelum itu semua admin akan mulai untuk menjelaskan cara membuat halaman terlebih dahulu. Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Login ke Blogger.com terlebih dahulu
  • Masuk ke blog yang ingin di buatkan halaman, jika sudah masuk akan seperti gambar di bawah ini.
  • Jika sudah seperti gambar diatas tampilan blog teman, silahkan klik kotak berwarna merah tersebut. Maka akan muncul jendela baru seperti gambar dibawah ini.
  • Selanjutnya klik kotak merah dengan tulisan Halaman Baru. Akan muncul jendela baru, Perhatikan gambar dibawah ini.
  • Seperti inilah tampilan jika kita ingin membuat halaman sama halnya dengan membuat post. Gambar diatas ini sudah admin berikan kode nomor sesuai dengan urutannya. 1). Tuliskan judul halaman teman-teman; 2). Pilihlah metode yang teman-teman inginkan, jika teman-teman memilih Compose. Maka teman-teman harus mengetik layaknya pengetikan biasa (MS. Word), Jika teman-teman memilih HTML. Maka teman-teman harus siapkan scriptnya terlebih dahulu; 3). Lembaran pengetikan Compose; 4). Deskripsi penelusuran, masukan kata yang berkaitan dengan judul postingan yang teman-teman buat agar memudahkan Search Engine menemukan blog kita; 5). Publish, jika semua dirasa sudah selesai maka klik publish. Lihat contoh yang admin buat dibawah ini.
  • Setelah selesai di publish, maka tampilan yang muncul seperti gambar dibawah ini.
  • Kotak merah tersebut adalah halaman yang telah admin buat tadi. Selanjutnya adalah mengambil alamat URL dari halaman yang telah dibuat. Klik kotak centangnya kemudian pilih Lihat yang terletak tepat dibawah Judul halaman. Perhatikan gambar dibawah ini.
  • Jika sudah ketemu klik, maka kita diarahkan ke jendela baru seperti gambar dibawah ini.
  • Silahkan diperhatikan kedua kotak yang berwarna merah tersebut. Kotak yang kecil adalah URL Halaman yang telah dibuat. Copy halaman tersebut dengan cara Blok + klik kanan pilih copy, pastekan ke notepad.
  • Kembali ke postingan, jika blog teman-teman menggunakan menu yang berasal dari luar (Widget) maka tips ini sangat cocok. 
  • Klik Tata Letak pada menu blogger yang berada di samping. Maka tampilannya seperti ini.
  • Pada kotak merah klik ikon pencil, akan muncul jendela baru seperti gambar dibawah ini.
  • Beginilah model Widget menu blog admin, pada kotak berwarna merah kotak pertama isikan nama judul halaman tadi, kotak kedua pastekan link halaman yang di simpan pada Notepad. Jika sudah maka tamilanya seperti gambar dibawah ini.
  • Perhatikan kotak yang berwarna merah tersebut. ternyata membuat menu dari halaman yang kita buat semudah itu.
Demikian postingan kali ini mengenai Cara Memasukkan Halaman ke Daftar Menu yang ada Pada Blog. Jika postingan ini bermanfaat bagi teman-teman, silahkan berlangganan dengan mendaftarkan email teman-teman sehingga teman-teman tidak ketinggalan lagi jika Admin update postingan baru.

Terima kasih telah berkunjung 
Salam Blogger

Posting Komentar

0 Komentar