Ayo Berlangganan

Ayo Berlangganan

CARA MEMPOSTING FILE WORD KE LEMBAR KERJA BLOG TANPA APLIKASI

Selamat datang dan salam sejahtera untuk semua pengunjung yang telah mampir di blog ini.

Kemarin admin sempat kepikiran tentang aplikasi yang digunakan untuk melakukan postingan tanpa harus online mengetik di lembar kerja blog. Sudah mencoba beberapa aplikasi tapi selalu gagal pada saat log in blog melalui aplikasi tersebut. 

Singkat cerita akhirnya admin mencari cara sendiri sambil mencoba beberapa cara, kemudian admin mencoba dan ternyata mudah banget terbukti tanpa aplikasi.

Berikut caranya :
  • Login ke blogger.com terlebih dahulu, setelah masuk langsung klik Entri Baru. Seperti gambar dibawah ini :

  • Siapkan file yang akan di copy paste ke lembar kerja blog. Usahakan filenya tipe Doc, supaya lebih mudah dalam melakukan copy paste tulisannya. Contoh gambar yang admin perlihatkan dibawah ini.
  • Kemudian blok tulisan yang akan di copy ke lembar kerja blog, kemudian klik kanan pada mouse, pilih copy selesai. Lihat gambar dibawah ini.
  • Jika sudah kemudian buka Notepad pada PC atau Laptop teman-teman. Untuk windows 7 caranya klik logo windows pada pojok kiri bawah lalu pilih Notepad. Cara lain adalah tekan tombol Windows + R maka muncul jendela Run silahkan ketik kata Notepad lalu tekan OK. Jika sudah benar maka muncullah kotak dialog Notepad, berikutnya pastekan tulisan yang sudah kita copy dari lembar kerja Microsoft Word tadi. Perhatikan gambar dibawah ini.

  • Jika sudah maka akan seperti gambar dibawah ini tampilannya. Sekarang blok semua yang ada di Notepad kemudian klik kanan pilih Cut, jangan pilih copy nanti sibuk sendiri.... 

  • Kemudian kembali ke blogger, buka lembar kerja yang tadi sudah kita buat dan simpan. Sekarang pastekan tulisan yang sudah kita Cut dari notepad tersebut. Lihat hasilnya sangat berbeda bukan kalau copy langsung tanpa melalui notepad dengan menggunakan notepad. Menggunakan notepad memudahkan kita dalam melakukan pengeditan dibandingkan tanpa menggunakan notepad. Perhatikan gambar dibawah ini.

  • Inilah hasilnya, sangat mudahkan 
Jika ada kekurangan dalam artikel ini tolong di informasikan di kolom komentar dibawah postingan, terima kasih.

salam blogger.

Posting Komentar

0 Komentar