Contoh Surat Pengantar Laporan Sekolah, dll

Surat pengantar adalah salah satu surat resmi dari sebuah instansi yang sangat penting dalam hubungan antar instansi. Surat tersebut berisi informasi bahwa pengirim telah diberi tugas tertentu dan telah disetujui oleh pihak yang bertanggung jawab atas isi surat tersebut.

Secara sederhana surat pengantar adalah surat yang tujuannya untuk memberitahukan kepada pihak sasaran bahwa pemegang surat telah diketahui dan disetujui oleh pihak yang bertanggung jawab atas isi surat tersebut.

Singkatnya, Surat Pengantar adalah surat resmi dari suatu instansi, organisasi, atau instansi yang memberikan informasi yang penting kepada pihak tertentu. Surat ini dapat berupa Surat Pengantar Dokumen, Surat Pengantar RT dan RW, Surat Lamaran Pekerjaan, Surat Pengantar Proposal, dll.

Karena surat pengantar adalah surat resmi, maka harus ditulis sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahasa tulisan juga menggunakan kalimat formal dan standar.

Ada dua jenis surat pengantar. Yang pertama adalah surat pengantar resmi dengan stempel dan tanda tangan, sehingga mengikat secara hukum. Kedua, surat pengantar informal dengan hanya tanda tangan, tidak perlu dicap.

Surat lamaran memiliki beberapa fungsi penting. Ini termasuk menjadi formalitas dan kesopanan dalam administrasi, sebagai pintu terbuka ketika mendapatkan korespondensi resmi, dan sebagai sarana untuk membujuk suatu lembaga.

Bagi yang ingin menggunakan contoh ini, silahkan klik link download di bawah ini. File yang admin bagikan adalah file (doc). Anda bisa langsung melakukan edit pada filenya secara langsung.

>>> Contoh Surat Pengantar Laporan Sekolah, dll. <<<

Apabila artikel ini bermanfaat bagi Anda, silahkan di bagikan dengan menggunakan tombol share di bawah artikel masing-masing.

Jika artikel ini kurang jelas atau mungkin masih ada pertanyaan yang perlu di tanyakan, anda bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang terdapat pada akhir artikel ini. Untuk mudah mendapatkan notifikasi terkait artikel pada situs https://www.situsartikel92.com. Silahkan klik tombol ikuti pada bagian kanan atas dari artikel ini. Karena akan menyajikan berbagai artikel yang menarik.

Posting Komentar

0 Komentar