Fungsi Perintah Dalam Submenu Fitur Lanjutan Pada Smartphone Samsung


Halo Sobat Blogger.

Pernahkah kita memeriksa atau mengecek menu pengaturan pada Smartphone yang kita miliki. Jika belum segera cek yah sobat bloger karena di dalam menu pengaturan terdapat banyak submenu pengaturan yang bisa menambah pengetahuan kita sobat.

Kali ini pembahasan kita adalah Fungsi Perintah dalam Submenu Fitur Lanjutan, didalam banyak sekali perintah yang bisa memberikan ilmu serta pengetahuan yang luas terkait teknologi. Selama ini kita hanya memakai teknologi tersebut tanpa mengetahui fungsi dan tujuannya, meskipun secara umum fungsi Smartphone sebagai alat komunikasi jarak jauh. Ternyata di balik itu semua masih ada fungsi-fungsi lain yang bisa di manfaatkan.

Beberapa fungsi perintah pada submenu fitur lanjutan diantaranya sebagai berikut.

1. Lanjutkan Aplikasi di Perangkat Lain

Perintah ini jika di aktifkan maka kita akan melanjutkan aplikasi di tempat terakhir kita tinggalkan pada perangkat lain yang sudah terhubung dengan Samsung Account kita. Aplikasi yang di dukung disini ada dua, yaitu 

a. Samsung Internet

b. Samsung Notes

Kita juga dapat menyalin teks, gambar dan lain sebagainya di ponsel anda sekarang, kemudian di tempelkan pada perangkat lain. Fitur ini bisa berjalan jika kedua perangkat mengaktifkan fitur ini serta bluetooth, karena kedua perangkat harus menggunakan jaringan wifi yang sama. 

2. Android Auto

Android auto adalah sebuah aplikasi peranti yang di kembangkan oleh Google untuk membawa fitur-fitur dari sebuah perangkat Android (Seperti Smartphone) ke head unit atau dashcam sebuah mobil. 

Saat perangkat android di pasangkan dengan head unit, sistem akan menampilkan aplikasi-aplikasi tertentu dari perangkat ke layar yang ada pada mobil. Antarmuka yang di tampilkan begitu simpel dan juga bersahabat dengan pengemudi, aplikasi yang di dukung antara lain. Pemutar musik, SMS, telepon, navigasi GPS, dan pencarian web.

3. Quick Share

Quick Share adalah perintah yang di buat untuk memudahkan dalam mengirim file atau sejenisnya, quick share juga memiliki pengaturan yang sangat mudah menurut saya. Jika kita mengaktifkan fitur ini, maka kita dapat menerima file dari orang di dekat kita. Selain itu, kita bisa menerima file pada saat layar Smartphone kita menyala.

4. Gerakan dan Gestur

Bagian ini sangat menyenangkan, karena pilihannya sungguh memudahkan kita. Memudahkan dalam menggunakan Smartphone kita, seperti menghidupkan layar, mamatikan layar dengan mudah serta lain sebagainya.

5. Mode Satu Tangan

Bagian ini merupakan fitur yang sangat menarik menurut saya, karena memudahkan kita dalam melakukan rubah ukuran layar dengan menggunakan satu tangan. Seperti gambar di bawah ini.

6. Gambar Layar

Fitur yang satu ini adalah bagian yang sangat penting pada Smartphone menurut saya, mengapa ? Karena fitur ini digunakan untuk melakukan edit gambar layar hasil screen shot layar smartphone. Tampilan pengaturannya seperti gambar di bawah ini.

Pada bagian ini sobat aktifkan saja fitur "Bilah alat gambar layar", sedangkan dua fitur di bawahnya biarkan saja seperti itu. Kemudian sobat bisa memilih jenis file gambarnya sesuai dengan keinginan sobat blogger. Contoh bilah alat gambarnya seperti gambar di bawah ini.

Silahkan diaktifkan saja kemudian lakukan screenshot pada smartphone sobat, maka akan muncul bilah alat tersebut di bagian bawah layar smartphone sobat.

7. Tampilkan Kontak ketika Berbagi Konten

Fitur ini hanya sebatas di aktifkan saja seperti on/off pada mesin, yah kurang lebih seperti itu. Jadi saat kita berbagi konten ke orang yang memiliki nomor kita, maka nomor kita terlihat bahwa yang membagikan konten ternyata si A, atau B.

Jadi sampai disini dulu artikel ini, semoga bermanfaat dan bisa memberikan sedikit pengetahuan untuk kita. Terima kasih

Posting Komentar

0 Komentar