Cara Menghapus (Uninstal) Aplikasi Pada Laptop/PC Menggunakan Cara Kedua

Kali ini Admin melakukan postingan mengenai tips dan trik untuk menghapus aplikasi yang sudah terinstall pada laptop atau PC dengan menggunakan cara kedua, tidak melalui “control panel” bahkan melalui “computer”. Gambar serta pembahasan yang ada pada postingan ini original dari laptop admin sendiri. Jadi tidak ada hasil COPAS alias Copy dan Paste.

Baiklah untuk lebih cepat dan tanpa basa-basi, mari bersama-sama menyimak langkah demi langkah caranya :

Gambar 1

cats 1

Pada layar Laptop atau PC Sobat, Diperhatikan ya…!!!

  • Klik logo windows yang terletap pada sudut kiri paling bawah (pada layar Laptop), atau bisa menggunakan tombol pada keyboard. Setelah muncul klik tulisan “computer” berada diatas tulisan “control panel”. Tunggu beberapa saat akan muncul jendela baru pada layar Laptop/PC sobat.

Gambar 2

cats 2

Perhatikan pada lingkaran yang berwarna merah, jika sobat mengklik tulisan tersebut maka akan muncul jendela baru. Perhatikan gambar di bawah ini :

Gambar 3

cats 3

  1. Silahkan gulung skroll kebawah dan perhatikan semua aplikasi yang terpasang pada Laptop atau PC Sobat.
  2. Perhatikan semua aplikasi yang ada pada daftar tersebut, akan terlihat aplikasi yang berjalan pada latar belakang layar monitor sobat.
  3. Jika memilih salah satu aplikasi atau mengklik maka pada teksbar yang ditunjukkan dengan no. 3 akan muncul tulisan “Uninstall/Change, Repair, dll”. Tergantung jenis aplikasi yang akan di hapus atau uninstall.

Mungkin cukup sampai disini dulu postingan tentang penghapusan aplikasi ini semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam Blogger

Posting Komentar

0 Komentar