Cara Mengubah File JPG Menjadi PDF Melalui Smartphone

Tips Mengubah File JPG/Gambar Menjadi PDF Melalui Smartphone.

Teknologi semakin canggih, hampir semua pekerjaan Manusia sudah di kerjakan oleh teknologi. Salah satu contoh adalah Teknologi Komunikasi yang selalu kita bawa kemanapun kita pergi. Ternyata selain dari pada fungsinya sebagai alat komunikasi, sekarang smartphone sudah memiliki berbagai macam fitur yang telah disediakan oleh pembuatnya. Salah satunya adalah membuat file PDF melalui smartphone kita.

Kemudahan yang di dapat dari smartphone kita adalah, mengubah file gambar menjadi file PDF. Sebagian dari kita mungkin belum tahu jika smartphone yang kita gunakan menjadi alat bantu yang sangat efisien dalam mengubah file gambar menjadi PDF.

Maka dari itu saya membuat postingan ini, agar teman-teman di mudahkan dalam urusan ubah mengubah jenis file. Baik langsung saja kita praktekkan caranya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Menyiapkan File yang akan di rubah

Tentukan file yang ingin di rubah, atau simpan di tempat yang mudah di temukan pada smartphone teman-teman. Jadi kita akan merubah jenis File JPG atgambar menjadi PDF.

Buka File Gambar/JPG yang akan di rubah

Gambar diatas adalah contoh File gambar yang akan saya rubah ke PDF. Posisi gambar di buka seperti contoh di atas, kemudian teman-teman cari tanda dengan titik 3 bersusun pada sudut layar Smartphone teman-teman. 

Perhatikan arah panah di sudut bawah layar Smartphone kita, Sentuh maka muncul menu seperti gambar. Kemudian pilih "cetak", tunggu beberapa saat akan muncul kotak dialog baru. Perhatikan gambar di bawah ini.


Mengatur dialog pencetakan

Gambar diatas sudah jelas keliatan ada beberapa pengaturan di dialog cetak tersebut. Silahkan di sesuaikan dengan sentuh panah turun maka disitu akan ada pengaturan seperti, ukuran kertas, salinan, warna, orientasi, halaman dan bersisi ganda. Sesuaikan saja dengan kebutuhan teman-teman.

Jika semua sudah sesuai silahkan teman-teman sentuh tombol kuning dengan tulisan PDF dan tunggu.

Penyimpanan dan Hasil

Setelah teman-teman klik tombol kuning dengan tulisan PDF, teman-teman akan di arahkan ke penyimpanan yang ada pada Smartphone teman-teman. Silahkan di pilih tempat penyimpanan yang menurut teman baik. Seperti gambar di bawah ini.

Jika sudah di temukan langsung klik simpan pada bagian bawah layar Smartphone teman-teman. Kumudian untuk memastikan hasil PDFnya silahkan teman- teman buka filenya yang sudah di simpan tadi. Hasilnya lihat pada gambar di bawah ini.

Selesai, file gambar kita sudah jadi file PDF. Itulah cara mengubah file gambar menjadi PDF dengan menggunakan Smartphone.

Posting Komentar

0 Komentar