Cara Merubah Berbagai File dari PDF ke Word, JPG ke PDF dan Lain-Lain Secara Online


Tips mengubah berbagai file menjadi PDF atau sebaliknya dalam satu aplikasi.

Akhir-akhir ini penggunaan teknologi semakin canggih, sehingga berbagai berkas tinggal di kirim melalui berbagai aplikasi sosial media. Jadi tidak heran jika file PDF sangat penting sekarang ini. Mengapa ? Iya harus kita akui teknologi membuat kita semakin maju, yang dulunya berkas di cetak lalu di kirim sekarang tinggal scan kemudian di jadikan PDF lalu di kirim melalui aplikasi media sosial sangat mudahkan. 

Tapi kemudahan itu masih banyak yang belum bisa menggunakan salah satunya yang admin bagikan ini yaitu "Cara Merubah Berbagai File dari PDF ke Word, JPG ke PDF dan Lain-Lain Secara Online". Tips ini jika di kerjakan sangatlah mudah bagi teman-teman. Sebenarnya untuk Word ke PDF sudah ada di Microsoft Office yang terbaru, tapi tidak menutup kemungkinan ada file lain yang ingin di rubah misal dari PDF ke Word, PDF ke Excel, JPG ke PDF dan lain sebagainya.

Maka dari itu silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Siapkan File yang akan di rubah.
2. Pastikan terkoneksi dengan internet. Jika tidak ada Wifi bisa Hostpot menggunakan Smartphone.
3. Buka browser Google Chrome, Mozilla, Internet Explorer, dll. Seperti gambar dibawah ini.


4. Kemudian ketikkan "Ilovepdf.com". Lalu enter, kemudian pilih bagian atas seperti gambar dibawah ini.

5. Silahkan pilih alat yang ingin teman-teman gunakan untuk merubah file teman-teman. 


6. Disini saya akan menggunakan alat untuk merubah PDF ke Word, jadi tampilannya seperti gambar di bawah ini.


7. Klik pada kata "Pilih file PDF", muncul form untuk memilih file yang akan di rubah. Silahkan cari filenya kemudian klik "Open". Gambarnya seperti dibawah ini.


8. Biarkan saja tercentang bagian tanpa OCR, karna kita menggunakan versi gratis, jadi kita tidak bisa memilih OCR di bagian bawahnya karena itu untuk premium. Jika sudah klik dibagian bawah "Konversi ke WORD". Kemudian kita tunggu hingga prosesnya selesai. Perhatikan gambar dibawah ini.


9. Jika sudah jangan klik download/unduh biarkan saja, karena unduh/downloadnya akan secara otomatis. Tinggal tunggu saja yah teman-teman. seperti gambar di bawah ini.


10. Jika sudah muncul formnya untuk simpan, silahkan teman-teman simpan. Maka file teman-teman sudah selesai dan menjadi word. seperti gambar di bawah ini.


11. Selesai. Silahkan buka file yang sudah di rubah tadi, ini contoh file yang baru saja saya rubah.


Jadi mudahkan teman-teman cara merubah file PDF ke Word, bukan cuma itu saja masih banyak alat yang bisa di gunakan di website ini. Selamat mencoba dan semoga hasilnya sesuai keinginan teman-teman, Sekian tips Cara Merubah Berbagai File dari PDF ke Word, JPG ke PDF dan Lain-Lain Secara Online. Sampai bertemu kembali di artikel tutorial selanjutnya teman-teman.

Posting Komentar

0 Komentar