Cara Scan Berkas Melalui Laptop/PC Tanpa Menggunakan Aplikasi Scan dari Printer


Pertama-tama Admin mengucapkan banyak terima kasih sudah sudi untuk mampir di blog sederhana ini. Semoga sehat selalu sobat blogger, kali ini admin terpikir untuk melakukan posting mengenai scan file lewat printer yang tidak langsung terbaca pada PC / Laptop dengan menekan tombol scan pada printer.

Hal ini jujur admin pernah alami, atas bantuan teman akhirnya admin bisa tau juga caranya. Bagi sobat blogger yang sudah tau silahkan share kepada teman-teman yang lain, agar kiranya pengetahuan yang telah kita dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita membahas satu persatu langkah-langkahnya berikut ini :

Gambar 1

cats 1

  1. Klik pada logo windows yang terletak pada ujung sebelah kiri layar maka muncul pada gambar diatas.
  2. Lanjutkan dengan mengklik tulisan “control panel” tunggu beberapa saat akan muncul jendela baru pada layar Laptop / PC sobat.

Gambar 2

cats

  1. Jika tampilan yang muncul seperti gambar diatas, maka langsung klik “View Device and Printers”. Tetapi jika tampilan muncul seperti gambar di bawah ini :

Gambar 3

cats 2

  1. Pada tampilan gambar 3, jika dibandingkan  dengan gambar 2 hanya penempatan menunya saja yang berbeda. Jika sudah ketemu langsung klik dan tunggu beberapa saat maka jendela baru akan terbuka.

Gambar 4

cats 3

  1. Nah…!!!, Tampilannya akan seperti ini. Jika ingin melakukan scan, lihat dulu printer mana yang aktif, jika sudah terlihat yang mana aktif. Arahkan kursor ke arah printer tersebut kemudian klik kanan, maka muncul beberapa pilihan. Klik pada tulisan “star scan”, perhatikan gambar di bawah ini :

Gambar 5

cats

Perhatikan lagi gambar dibawah ini, setelah mengklik star scan akan muncul seperti gambar berikut :

Gambar 6

cats 4

Finish, Silahkan sobat mengatur sendiri scannya, seperti apa yang sobat inginkan tinggal menyesuaikan saja.

Admin rasa cukup sampai disini dulu postingan mengenai cara scan tanpa menggunakan alat atau aplikasi pada Laptop/PC. Jika terdapat kekurangan atau kesalahan yang tidak disengaja, mohon kritikan dan saran yang membangun.

Posting Komentar

0 Komentar