Cara Membuat Akun Google Sampai Tuntas Menurut Situsartikel92.com

SitusArtikel92.com, Akun Gmail memiliki banyak manfaat salah satunya adalah akun gmail dapat terhubung ke berbagai fitur google lainnya, seperti google drive, google crhome, youtube, google maps, dan lain-lain. 

Sebelum saya mulai menjelaskan cara - cara membuat akun google/gmail. Usahakan anda menggunakan data yang sesuai dengan data pada dokumen yang berlaku, Jika anda menggunakan data yang tidak valid di kemudian hari akun google anda hilang atau lupa kata sandinya maka urusannya akan panjang. Belum lagi jika akun tersebut sudah sinkron dengan aplikasi google yang lain seperti yang telah di sebutkan di atas. 

Simaklah langakah - langkah di bawah ini.

>> Buka Peramban/browser anda

>> Buka Gmail atau klik disini untuk membuat akun gmail.

>> Pilih buat akun. Terdapat tiga pilihan ; 1. Untuk diri sendiri, 2. Untuk anak saya, 3. Untuk mengelola bisnis saya. Contoh gambar di bawah ini.

>> Untuk diri sendiri dan Untuk mengelola bisnis. Anda langsung di arahkan untuk memasukkan nama. Seperti gambar di bawah ini.

>> Silahkan isikan "Nama Depan", "Nama Belakang", kemudian "Nama Pengguna Anda", jika sudah lanjut isi "Sandi", kemudian "Konfirmasi Sandi". Untuk sandi harus menggunakan minimal 8 karakter yang terdiri dari (huruf, angka & simbol). Sebelum klik berikutnya alangkah baiknya centang "Tampilkan Sandi", Untuk melihat kembali sandi anda. Jika semua sudah selesai klik berikutnya.

>> Silahkan isi nomor HP anda pada kolom pertama. Tujuannya adalah Google akan menggunakan nomor ini hanya untuk keamanan akun. Nomor Anda tidak akan dapat dilihat oleh orang lain. Anda dapat menentukan nanti apakah akan menggunakannya untuk tujuan lain. Jika ada email lain silahkan isikan pada kolom kedua. Email yang di masukkan disini di gunakan sebagai email pemulihan jika anda lupa atau merubah sandi.

>> Isikan tanggal lahir anda dan jenis kelamin anda, jika sudah klik berikutnya.

>> Silahkan anda membaca privasi dan persyaratan, jika anda menyetujui maka silahkan scroll ke bawah kemudian pilih "saya setuju".

>> Jika anda langsung di arahkan ke google seperti gambar di atas berarti selamat akun google anda sudah jadi dan bisa langsung di gunakan. Sedangkan membuat akun google untuk anak-anak anda yang berada di bawah 13 tahun perlu anda awasi. Jadi google sudah menyiapkan hal itu. 

>> Membuat akun google untuk anak Anda. Perhatikan gambar di bawah ini ;

>> Gambar di atas menerangkan bahwa "Bahwa Anda akan membantu mengelola akun ini hingga anak Anda berusia 13 tahun ke atas". Pada gambar tersebut juga di jelaskan 3 hal yang perlu Anda kelola dan perhatikan di antaranya :

  1. Kelola setelan akun dan privasi anak Anda
  2. Setel filter konten untuk layanan seperti Google Play dan Penelusuran yang berfungsi saat anak Anda login.
  3. Batasi waktu pemakaian perangkat di perangkat yang diawasi dengan Google Family Link.

>> Jika sudah di baca dan Anda setuju silahkan klik "Ya, lanjutkan".

>> Maka kembali ke prose awal yaitu, masukkan nama depan, nana belakang, dan lain-lain. Lakukan hingga prosesnya selesai.

Jika artikel ini kurang jelas atau mungkin masih ada pertanyaan yang perlu di tanyakan, anda bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang terdapat pada akhir artikel ini. Untuk mudah mendapatkan notifikasi terkait artikel pada situs www.situsartikel92.com. Silahkan klik tombol ikuti pada bagian kanan atas dari artikel ini. Karena akan banyak artikel-artikel yang menarik dan menambah pengetahuan.

Posting Komentar

0 Komentar