Cara Menyimpan File Pada Google Drive

SitusArtikel92.com. Google Drive adalah salah satu media penyimpanan file dari salah satu fitur google yang memberikan penyimpanan gratis sebesar 15 gb setiap akun google. Fitur ini sudah ada dalam setiap HP Android Anda tinggal masuk dan nikmati penyimpanan file sebesar 15 gb.

Kapasitas dalam google drive bisa di akses secara gratis, bukan hanya menyimpan file. Google drive juga dapat memberikan akses ke fitur google lainnya seperti, google dokumen, google form, google slide dan google spreadsheet. Selain fitur yang telah di sebutkan ada juga fitur tambahan yang disediakan seperti, google gambar, google my maps, google sites, google jamboard, PDF Mergy, on the go map, dan skrip google maps.

Fungsi dari Google Drive

Google drive memiliki beberapa fungsi yang dapat membantu Anda dalam melakukan aktivitas. Baik menyimpan data maupun melakukan kegiatan lainnya seperti yang telah di sebutkan di atas. Berikut fungsi dari google drive sebagai berikut :

  • Menyimpan Data

Fungsi utama google drive adalah menyimpan data. Setiap data yang di simpan bisa di akses di mana saja asal terkoneksi dengan jaringan. 

  • Membuat Dokumen dan Mengedit Dokumen

Setiap pengguna google drive bisa membuat dokumen secara online seperti google dokumen, google spreadsheet, dan google slide. Selain itu, membuat atau mengedit bisa juga di lakukan secara offline asalkan fitur offline pada google dokumen, spreadsheet, dan slide sudah di aktifkan.

Manfaat Google Drive

  • Google Drive memungkinkan Anda mengirim file dengan ukuran yang lumayan besar dengan kapasitas penyimpanan 15GB. Selain itu, Google Drive memberikan akses pengguna untuk berbagi foto, video, dan dokumen kepada orang lain yang tersimpan di Kontak.

  • Data yang tersimpan di Google Drive dapat diakses dimana saja menggunakan komputer atau perangkat yang berbeda karena filenya sudah tersedia di web. Anda juga tidak perlu repot menyimpan data di USB dan menggunakannya saat presentasi.

  • Google Drive dapat digunakan tidak hanya di web atau komputer, tetapi juga melalui smartphone dan smartphone, sehingga lebih mudah untuk mengaksesnya bahkan dalam perjalanan.

  • Google Drive tersinkron dengan akun Anda dan browser web, yang memudahkan Anda untuk mencari file pada Google Drive.

  • Berbagai format file bisa di buka dan di akses menggunakan Google Drive, termasuk file Adobe Illustrator ai, Adobe Photoshop .psd. serta jenis file lain.

  • 6. Google Drive mempunyai OCR (Optical Character Recognition), yang dapat mengenali kata yang disimpan dalam file kemudian disimpan di Google Drive. Misalnya Anda ingin mencari nama Orang di koran yang telah di pindai dan di simpan di drive.
Inilah yang perlu Anda ketahui tentang apa itu google drive dan apa yang dilakukan google drive. Berbagai fitur dan manfaat Google Drive dapat Anda nikmati secara gratis, dan tentunya membantu Anda untuk mengurangi beban kerja Anda.

Cara Menyimpan File Pada Google Drive

  • Buka browser pada laptop, PC, Tablet. Khusus smartphone/HP langsung buka aplikasi drive saja.

  • Klik Baru - Pilih upload file atau upload folder

Jika berupa file silahkan pilih upload file, jika dalam satu folder pilih upload folder.

  • Jika berhasil tampilanya seperti gambar di bawah ini.

  • Berhasil, file Anda sudah tersimpan, siap di akses dimana pun asalkan terkoneksi jaringan.

Jika artikel ini kurang jelas atau mungkin masih ada pertanyaan yang perlu di tanyakan, anda bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang terdapat pada akhir artikel ini. Untuk mudah mendapatkan notifikasi terkait artikel pada situs www.situsartikel92.com. Silahkan klik tombol ikuti pada bagian kanan atas dari artikel ini. Karena akan menyajikan berbagai artikel yang menarik.

Posting Komentar

0 Komentar