Cara Menghapus Ruang Pada Aplikasi Dapodik Versi 2022

Situsartikel92.com - Selamat datang di website ini, pembahasan dalam artikel ini adalah tentang aplikasi Dapodik. Bagi para operator sekolah tentu tidak asing lagi dengan nama Aplikasi Dapodik. Baik Sekolah Negeri maupun Sekolah Swasta yang bernaung di bawah Kementerian Pendidikan bukan Depag. 

Aplikasi Dapodik pertama kali di gunakan di wilayah Kalimantan Utara yang dulunya adalah Kalimantan Timur, yaitu Tahun 2012. Dengan berjalannya waktu dan selalu dilakukan pembaruan aplikasi dari tahun ke tahun hingga sekarang, dari pembaruan aplikasi tersebut sedikit demi sedikit sistem aplikasi di tingkatkan berbagai fitur sudah di tambahkan dalam aplikasi sehingga menjadikan Aplikasi Dapodik sebagai basis data utama sekolah. 

Akibat pembaruan tersebut banyak kekeliruan yang muncul dari kalangan Operator yang selalu berganti hampir setiap tahunnya. Sehingga mengakibatkan beberapa data tidak terupdate dalam aplikasi, salah satunya adalah data Sapras (Sarana dan Prasarana). 

Sesuai dengan judul artikel di atas, admin akan memberikan sedikit pengetahuan tentang Cara Menghapus Ruangan yang seharusnya tidak ada pada Dapodik. Silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Cara Menghapus Ruang Pada Aplikasi Dapodik Versi 2022

> Silahkan buka aplikasi Dapodik Anda;

> Login pada aplikasi Dapodik;

> Jika berhasil tampilannya seperti gambar di bawah ini;

> Kemudian pilih menu Sapras yang berada di bawah menu Sekolah;

> Pilih Tanah dan Bangunan terlebih dahulu, klik di bagian tanah agar data bangunan aktif. 

> Klik Tambah pada daftar bangunan, jadi disini Anda akan melakukan penambahan bangunan sebagai alternatif untuk di jadikan induk dari ruangan yang akan Anda hapus. Silahkan Anda isi data-datanya dengan baik, atau perhatikan gambar di bawah ini.

Silahkan isi seperti contoh diatas, mengapa isiannya harus seperti itu, agar memudahkan Anda untuk mencari data bangunan tersebut. Kemudian simpan.

> Silahkan masuk ke bagiang Ruang, cari ruangan yang ingin di hapus - klik ruangan - kemudian pilih Ubah.

> Pada bagian Edit Ruangan, pada bagian Bangunan pilih bangunan yang sudah Anda buat tadi atau perhatikan gambar di bawah ini.

> Jika sudah seperti gambar diatas, silahkan klik simpan. Maka ruang yang tadi akan masuk ke data bangunan yang sudah kita buat. Selanjutnya silahkan Anda masukkan semua ruangan yang ingin di hapus ke data bangunan tadi.

> Selanjutnya adalah Anda kembali ke bagian Tanah dan Bangunan, pilih Bangunan yang di buat tadi. Jika sudah di pilih Hapus Pembukuan Bangunan

> Isi data pada Hapus Pembukuan Bangunan, scroll kebawah pada hapus buku pilih sesuai dengan keinginan Anda begitu juga dengan tanggalnya.

> Terakhir adalah klik Simpan. Silahkan lakukan refresh pada bagian ruang yang di hapus tadi, maka ruangan tersebut sudah terhapus.

> Selesai.

Jika artikel ini kurang jelas atau mungkin masih ada pertanyaan yang perlu di tanyakan, anda bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang terdapat pada akhir artikel ini. Untuk mudah mendapatkan notifikasi terkait artikel pada situs https://www.situsartikel92.com. Silahkan klik tombol ikuti pada bagian kanan atas dari artikel ini. Karena akan menyajikan berbagai artikel yang menarik.

Posting Komentar

0 Komentar