Cara Memunculkan Menu Sinkronisasi Pada Akun Kepala Sekolah Baru (Dapodik 2022d*)

Situsartikel92.com - Selamat datang di website ini, disini Anda dapat mendapatkan berbagai artikel. Artikel kali ini adalah tentang tutorial Dapodik, dimana penggunaan aplikasi dapodik saat ini sangat penting bagi instansi-instansi Sekolah yang berada di bawah binaan Kemendikbudristek. 

Bagi sekolah yang terkena rolling Kepala Sekolah, pasti akan mengalami hal seperti judul artikel ini. Disini pasti Anda merasa bingung, pada saat Anda melakukan menggunakan menu tukar pengguna ternyata di Akun Kepala Sekolah menu Sinkronisasi dan Validasi tidak muncul. Sehingga Anda tidak bisa melakukan sinkronisasi. 

Untuk mengatasinya simak langkah-langkah di bawah ini :

>>  Masuk/buka aplikasi dapodik

>>  Pilih Pengaturan - Managemen Pengguna. Seperti gambar di bawah ini

>>  Masukkan kode registrasi sekolah Anda - kemudian Ok. 

>>  Pada tabel manajemen pengguna silahkan pilih nama kepala sekolah Anda, kemudian pilih hak aksesnya yang berada di sebelah kanan Anda. Perhatikan gambar di bawah ini.

>>  Kepala sekolah anda sudah di pilih, silahkan klik tambah lalu pilih Kepala Sekolah, kemudian klik Simpan.

>>  Selesai, silahkan lakukan sinkronisasi dengan menu tukar pengguna, lalu pilih Kepsek Anda. Selamat menu validasi dan sinkronisasi sudah muncul.

Jika artikel ini kurang jelas atau mungkin masih ada pertanyaan yang perlu di tanyakan, anda bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang terdapat pada akhir artikel ini. Untuk mudah mendapatkan notifikasi terkait artikel pada situs https://www.situsartikel92.com. Silahkan klik tombol ikuti pada bagian kanan atas dari artikel ini. Karena akan menyajikan berbagai artikel yang menarik.

Posting Komentar

0 Komentar