Cara Menampilkan Icon/Shortcut Aplikasi di Layar/Taskbar Laptop/PC

Situsartikel92.com. Perlu diketahui bahwa Icon/Shortcut sebuah aplikasi sangat dibutuhkan. Mengapa ? Karena itu dapat mempermudah Anda dalam membuka aplikasi dengan cepat dalam hal ini anggap saja icon/shortcut tersebut seperti "pemintas atau jalan pintas". Ya, sehingga Anda tidak perlu lagi untuk mencari file dari aplikasi tersebut setiap ingin membukanya. Tetapi semua itu kembali kepada diri Anda masing-masing, setiap manusia memiliki cara masing-masing dalam mengerjakan suatu hal.

Baik saya lanjut, disini saya akan mengambil satu contoh yang sering di alami pada saat memasang aplikasi (Microsoft Office). Hampir semua atau bahkan semua laptop/PC icon Microsoft Office tidak muncul, apalagi yang menggunakan laptop/PC adalah orang awam dalam dunia teknologi. Mereka hanya tahu tempat mengetik adalah microsoft word, tapi mereka tidak tahu cara membuka aplikasi tersebut dikarenakan tidak ada icon/shortcut yang di pasang di layar atau di taskbar. Hal seperti ini yang sering saya jumpa.

Sesuai dengan judul dari artikel ini yaitu "Cara Menampilkan Icon/Shortcut Aplikasi di Layar/Taskbar Laptop/PC". Saya membagikan tutorial ini sesuai dengan pengalaman saya sendiri. Artinya saya sudah lakukan dan berhasil.

Langkah-langkahnya sebagai berikut.

Pertama. Pastikan laptop/PC Anda dalam posisi on dengan layar depan standby.

Kedua. Cari file exploler Anda pada laptop tersebut, kemudian buka agar Anda bisa masuk ke dalamnya. Lihat gambar di bawah ini.

Ketiga. Silahkan Anda pilih "data (C)" atau sejenisnya yang termasuk folder untuk sistem laptop/PC Anda. Lihat gambar di bawah ini.

Keempat. Jika sudah muncul isi dari folder sistem (C). Pilih "program file", tunggu hingga isi dari folder tersebut terbuka. Lihat gambar di bawah ini.

Kelima. Silahkan Anda pilih folder "Microsoft Office", tunggu hingga isi dari folder tersebut muncul. Jika sudah muncul silahkan pilih folder "Office15". Lihat gambar di bawah ini.

Keenam. Silahkan Anda pilih folder "Office15", seperti biasa tunggu hingga isi dari folder Office15 muncul semua. Lihat gambar di bawah ini.

Ketujuh. Tanda-tanda pada gambar di atas adalah kode untuk Anda membuat shortcut pada layar depan laptop Anda. Perlu di ketahui juga bahwa tidak semua file bisa di jadikan shortcut, seperti pada kotak hitam di atas yaitu Applications.

Kedelapan. Jika file yang di inginkan sudah ketemu, maka lakukan ini : Klik kanan pada file yang ingin di jadikan shortcut, pilih "Send to", kemudian geser ke Dekstop (creat shortcut). Jika Anda ingin menampilkan di bagian taskbar tinggal pilih "pin to taskbar".

Kesembilan. Tunggu beberapa saat dan liat hasilnya. Jika muncul berarti Anda berhasil, jika tidak silahkan di ulangi kembali. Mungkin ada yang Anda lewatkan.

Terima kasih Anda telah mampir untuk membaca artikel ini, jika dalam artikel ini terdapat kata yang kurang berkenan atau tidak sesuai mohon di maklumi karena saya hanya manusia biasa yang tak lepas dari kesalahan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang telah mampir.

Jika artikel ini kurang jelas atau mungkin masih ada pertanyaan yang perlu di tanyakan, anda bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang terdapat pada akhir artikel ini. Untuk mudah mendapatkan notifikasi terkait artikel pada situs www.situsartikel92.com. Silahkan klik tombol ikuti pada bagian kanan atas dari artikel ini. Karena akan menyajikan berbagai artikel yang menarik.

Posting Komentar

0 Komentar