Download Aplikasi Absensi Kelas Excel Sederhana dan Mudah

Situsartikel92.com, Aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis excel yang sangat sederhana serta mudah di gunakan, dengan tampilan yang sederhana tersebut sehingga guru tidak perlu repot untuk mempelajari. Aplikasi absensi ini memiliki beberapa sheet yang telah tersambung dari sheet pertama hingga terakhir. Cukup melakukan pengisian data penunjang maka secara otomatis setiap sheet akan mengalami perubahan.

Tampilan pertama adalah halaman menu, dengan beberapa tombol untuk mengarahkan Anda ke sheet absensi yang dimulai dari bulan juli hingga juni di tahun berjalan. Setiap halaman absensi sudah dilengkapi tombol cetak, print preview, dan back. Tombol tersebut dapat mempermudah Anda dalam berpindah, melihat hasil cetakan sebelum di cetak, dan kembali ke lembar menu.

Sebelum menggunakan Aplikasi absensi sederhana ini, Anda harus memastikan bahwa setelan macros di Microsoft Excel Anda sudah dalam posisi Enable. Jika sudah maka file aplikasi absensi akan berjalan dengan baik. Bagi Anda yang masih bingung dengan cara setting macrosnya bisa ikuti langkah2 di bawah ini.

Berikut cara setting macros di Microsoft Excel.

>>  Buka Aplikasi Microsoft Excel terlebih dahulu.

>>  Pilih { File } > { Options }, tunggu hingga kotak dialog "Excel Options" muncul.

>>  Pilih { Trust Center } > { Trust Center Setting } > { Macro Setting }

>>  Pilih "Enable all macros" dan beri centang "Trust access to the VBA project object model".

>>  Klik "Ok" lalu klik "Ok" lagi dan selesai.

Bagi Anda yang ingin menggunakan Aplikasi Absensi Kelas Excel Sederhana dan Mudah, Silahkan klik link download di bawah ini. 

>>>>> Download Aplikasi Absensi Kelas Excel Sederhana dan Mudah <<<<<

Apabila artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk share artikel ini dengan menggunakan tombol share yang berada di bawah artikel ini. Selain itu, jangan lupa klik tombol ikuti sebelah kanan atas agar website ini selalu memberikan yang terbaik bagi Anda.

Jika artikel ini kurang jelas atau mungkin masih ada pertanyaan yang perlu di tanyakan, anda bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang terdapat pada akhir artikel ini. Untuk mudah mendapatkan notifikasi terkait artikel pada situs www.situsartikel92.com. Silahkan klik tombol ikuti pada bagian kanan atas dari artikel ini. Karena kami akan menyajikan berbagai artikel yang menarik.

Posting Komentar

0 Komentar