Download RPP 1 Lembar {Tema 3, Subtema 4} Kelas 6

Situsartikel92.com, Perangkat pembelajaran adalah sebuah rencana yang wajib dimiliki oleh guru. Biasanya rencana tersebut mendahului kegiatan belajar. Dengan perangkat pembelajaran, tentu guru dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mempelajari konsep yang akan dipelajari terlebih dahulu. Gunakan perangkat pembelajaran ini di dalam kelas saat menjalani proses pembelajaran.

RPP dibuat berdasarkan dengan Silabus yang telah ada, RPP juga dapat dikembangkan oleh masing-masing guru karena RPP sendiri tidak memiliki format standar yang harus ditekankan oleh guru saat mengembangkan RPP tersebut. Dalam membuat RPP harus mengikuti langkah-langkah pembuatan yang sesuai dengan RPP yang telah ditetapkan.

Inti dari pembuatan perangkat RPP dalam kurikulum 2013 adalah RPP itu harus berisi kompetensi inti yang meliputi kompetensi sikap, pengetahuan dan kompetensi Keterampilan. Selain itu, RPP juga harus memuat aspek karakter yang meliputi:

  1. PPK, 
  2. Literasi, 
  3. 4C, yang merupakan aspek yang harus dikembangkan dalam diri siswa.

Dalam membuat tujuan pembelajaran, dalam RPP juga harus memuat empat aspek yaitu aspek audience, behavior, condition, and degree (ABCD). Selain itu, dalam membuat RPP Guru juga harus mampu mengembangkan indikator pencapaian kompetensi yang mana dalam menentukan IPK guru diwajibkan membuat minimal dua IPK dalam satu kompetensi basis.

Melalui blog ini saya ingin berbagi kembali salah satu sarana pembelajaran yaitu RPP satu lembar untuk Kelas 6 SD Kurikulum 2013 revisi 2021, yang ada di sini berisi RPP versi satu lembar lengkap untuk semua tema dalam semester satu mulai dari tema satu sampai tema lima.

Bagi Anda yang membutuhkan file RPP ini silahkan download menggunakan link di bawah ini. File RPP ini disediakan menggunakan format .doc jadi bisa langsung Anda edit dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda di Sekolah. Berikut link file RPP Tema tiga, Subtema empat, Kelas enam dibawah ini.

Download RPP 1 Lembar {Tema 3 Subtema 4} di bawah ini :

Pembelajaran 1 {Disini}

Pembelajaran 2 {Disini}

Pembelajaran 3 {Disini}

Pembelajaran 4 {Disini}

Pembelajaran 5 {Disini}

Pembelajaran 6 {Disini}

Jika artikel ini kurang jelas atau mungkin masih ada pertanyaan yang perlu di tanyakan, anda bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang terdapat pada akhir artikel ini. Untuk mudah mendapatkan notifikasi terkait artikel pada situs www.situsartikel92.com. Silahkan klik tombol ikuti pada bagian kanan atas dari artikel ini. Karena akan menyajikan berbagai artikel yang menarik.

Baca Juga RPP Lain di Bawah ini !

Posting Komentar

0 Komentar