MATERI PELAJARAN PJOK TEMA 3 SUBTEMA 2 KOMBINASI GERAK DASAR MEMANTUL DAN MENANGKAP

Pengertian
Gerak memantul adalah gerak yang berbalik arah. Benda yang terutama berbentuk bulat akan melakukan gerak memantul jika mengenai benda keras. Sedangkan Gerak Menangkap merupakan salah satu gerak dasar manipulatif dengan menghentikan pergerakan suatu benda dan lebih mengontrol objek tersebut menggunakan satu atau dua tangan.

Kamu telah mengamati jenis bola di atas! Ayo, coba memantulkan ketiga jenis bola tersebut ke lantai!
Bola manakah yang memantul paling tinggi?
Setelah kamu dapat menentukan bola yang memantul kembali paling tinggi, gunakan bola tersebut untuk berlatih memantul dan menangkap bola.
Edo dan teman-teman berlatih memantulkan dan menangkap bola di sekolah. Ketika tengah asyik berlatih, tiba-tiba Udin terjatuh. Kakinya sakit dan tidak dapat berdiri. Edo dan teman-teman melihat Udin kesakitan. Edo dan teman-teman segera menghentikan permainan. Kemudian, Edo dan Beni menolong Udin dengan memapahnya ke UKS. UKS singkatan Unit Kesehatan Sekolah.

Setelah diperiksa, ibu guru menduga kaki Udin terkilir. Oleh karena itu, kakinya perlu diperiksa dokter.
Perbuatan Edo dan Beni menolong Udin sangat terpuji. 

Silahkan di jawab pertanyaan di bawah ini sesuai dengan pengalamanmu :
Apakah kamu mempunyai pengalaman menolong teman atau orang lain?
Ceritakanlah pengalamanmu di sebuah kertas?


Tubuh manusia, 2/3 bagian terdiri atas air. Kekurangan cairan akan membuat tubuhmu lemas. Minumlah air putih sesuai takaran setelah bermain. Seperti habis bermain memantulkan dan menangkap bola. Permainan diawali dengan melakukan pemanasan. Caranya, buatlah dua barisan dan pantulkanlah
bola kepada teman di seberangmu!

Setelah itu, lakukanlah permainan berikut! Setiap kelompok harus memindahkan bola. Bola dipindahkan dari satu titik ke titik lainnya. Caranya dengan memantulkan bola sambil berjalan. Siswa yang paling cepat memindahkan, dialah pemenangnya.

Posting Komentar

0 Komentar