RPP PJOK SD 1 Lembar Kelas 4 Kurikulum 2013 {Format Terbaru}

SitusArtikel92.comRencana Perangkat Pembelajaran PJOK SD 1 Lembar Kurikulum 2013 Kelas 4 [Format Terbaru], adalah suatu perangkat pembelajaran yang menjadi bagian paling penting dalam merencanakan kegiatan mengajar di kelas, serta menciptakan situasi dan kondisi yang baik untuk murid.

Guru Mapel PJOK Sekolah Dasar memiliki tugas yang harus di penuhi seperti, Membimbing, Melatih, Mengajar, Merencanakan, dan Mendidik para muridnya. Merencanakan yang dimaksud ini adalah membuat RPP mapel PJOK Kelas 4. Sehingga guru dapat menerapkan kegiatan mengajar sesuai dengan RPP yang telah disusun untuk pembelajaran semester 1 dan semester 2.

Melihat Kembali RPP Kurikulum 2013 Sekolah Dasar

Belajar dan Mengajar pada Hakikatnya merupakan suatu proses komunikasi dalam pemberian pembelajaran dari suatu sumber / pengirim pesan / saluran / metode tertentu untuk murid. Akan tetapi, metode pengajaran serta hal - hal yang kecil terkadang lepas dari perhatian guru. Sehingga proses komunikasi yang di maksud tidak berjalan lancar.

Pendidikan di Sekolah saat ini terdapat banyak masalah, tetapi masalah utamanya adalah minimnya daya tangkap murid. Hal ini terjadi pada murid yang memiliki kekurangan daya tangkap terutama pada proses mengajar dengan menggunakan metode ceramah. Sehingga suasana kelas lebih berpusat kepada guru, Akhirnya siswa menjadi kurang aktif.

Melibatkan murid ke dalam kegiatan pembelajaran secara langsung, akan menigkatkan keaktifan siswa. Sehingga guru tidak perlu sepenuhnya menjalankan tugas serta fungsinya untuk menjadi fasilitator. Kegiatan tersebut tetap berjalan dan masih di dominasi oleh kegiatan guru. Sehingga aktivitas serta kreativitas murid-murid akan mengalami peningkatan secara berkala.

Seorang guru wajib menggunakan berbagai keterampilan seperti, teknik mengajar, metode, strategi, sumber belajar, media, alat, dan lain-lain. Kemudian di terapkan menjadi 1 dokumen yaitu RPP PJOK 1 lembar kelas 4 Semester 1 & 2.

Format RPP PJOK 1 Lembar

Membuat RPP sekarang sudah tidak sesulit membuat RPP dulu, mengapa demikian ? karena sekarang sudah di revisi menjadi 1 lembar setiap melakukan pertemuan dengan murid. Format RPP yang admin bagikan ini adalah format yang telah sesuai dengan Permendikbud Nomor 14 Tahun 2019 yang telah di tanda tangani oleh Menteri Pendidikan Pak Nadiem Makarim.

Seperti yang telah admin jelaskan di atas, yaitu dulu RPP memiliki banyak sekali lembaran selain itu juga komponen yang harus tercantum pada RPP dulu terlalu banyak. Sedangkan RPP sekarang wajib memiliki 3 komponen utama yaitu (tujuan pembelajaran, kegiatan, dan penilaian).

Dengan adanya revisi seperti ini, memberikan harapan bagi guru-guru dalam menyusun dan membuat RPP. Menyusun RPP dulu sangat lama dan membutuhkan waktu yang lama juga. Sehingga banyak guru yang tidak tuntas baik dari Materi maupun penilaian muridnya.

Unduh RPP PJOK 1 Lembar Kelas 4

Silahkan unduh file Rencana Perangkat Pembelajaran (RPP). Guru tidak perlu lagi susah - susah melakukan rancangan pembelajaran. Anda tinggal Unduh/Download, kemudian Edit sesuai dengan kebutuhan anda di kelas, terakhir cetak/print out.

File RPP PJOK ini admin simpan dengan tipe format (.doc) yang berarti dokumen, sudah pasti bisa di edit. Jika PDF maka filenya tidak bisa di edit langsung harus di convert dulu. 

  • RPP PJOK SD 1 Lembar Kelas 4 Kurikulum 2013 Semester 1 >>>>>> Download

  • RPP PJOK SD 1 Lembar Kelas 4 Kurikulum 2013 Semester 2 >>>>>> Download
Jika artikel ini kurang jelas atau mungkin masih ada pertanyaan yang perlu di tanyakan, anda bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang terdapat pada akhir artikel ini. Untuk mudah mendapatkan notifikasi terkait artikel pada situs www.situsartikel92.com. Silahkan klik tombol ikuti pada bagian kanan atas dari artikel ini. Karena akan menyajikan berbagai artikel yang menarik.

Posting Komentar

0 Komentar