Apakah Protein dan Bubuk Nutrisi Lainnya Sehat atau Tidak

Kakao, protein, matcha merupakan daftar bubuk nutrisi "super" baru berlanjut. Apakah mereka layak untuk kesehatan? Atau apakah itu hype yang mahal? HFG sedang dipelajari: 

Situsartikel92.com, Penurunan berat badan lebih cepat, peningkatan energi dan kulit berkilau hanyalah beberapa manfaat dari bubuk nutrisi baru yang melapisi toko makanan kesehatan dan apotek kita. Jadi apa  yang paling umum dari bubuk ini? Dan bagaimana peringkat mereka dalam hal nutrisi? Ayo pergi ke ruang ganti untuk membahasnya.

Apa itu bubuk protein? 

Bubuk protein adalah bubuk pekat yang penuh dengan protein pembentuk otot. Ada beberapa jenis bubuk protein. Sebagian besar adalah protein bubuk yang terbuat dari bahan-bahan seperti kedelai, kacang polong, produk sampingan susu, atau  whey dan kasein. Protein lainnya adalah protein yang dipasangkan dengan karbohidrat, tetapi beberapa memiliki bahan dan nutrisi tambahan untuk meningkatkan kinerja. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa pelanggan gym yang antusias mencampur bubuk protein  dengan air untuk membuat shake dan smoothie. Anda juga dapat menambahkan bubuk protein ke makanan Anda, menghasilkan berbagai protein baru dan makanan ringan berjejer di rak supermarket. 

Ya, protein itu penting, tetapi  Anda sudah makan lebih banyak dari yang sebenarnya Anda butuhkan atau gunakan. Beberapa orang, seperti atlet kompetitif, orang tua, dan orang yang tidak sehat, menganggap bubuk protein bermanfaat, tetapi bagi kebanyakan dari kita, bubuk protein ini jarang dibutuhkan, dan  terlalu banyak protein dapat merusak ginjal, bahkan berbahaya karena itu, kami mengatakan kami tetap berpegang pada makanan asli!

Apa itu Matcha Maniac? 

Bubuk matcha hijau cerah dibuat dengan menggiling daun teh hijau. Dalam proses pembuatan teh hijau tradisional, daun teh dicelupkan ke dalam air panas kemudian dibuang daunnya. Jika Anda menggunakan matcha sebagai gantinya, Anda akan meminum sendiri daun yang digiling halus.

Cara Penggunaan? 

Popularitas matcha baru-baru ini telah membuat bubuk bermunculan di mana-mana, mulai dari minuman panas setiap hari dan makanan yang dipanggang hingga makanan lezat. Teh hijau  diakui sebagai "minuman paling sehat di planet ini" dengan banyak manfaat kesehatan. Secara khusus, teh hijau kaya akan antioksidan yang disebut katekin, yang dianggap memiliki efek anti-kanker yang penting. Matcha mungkin baik jika ditambahkan ke diet untuk kesehatan tubuh, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan untuk membuktikan keefektifannya. Sampai saat itu, jangan tertipu oleh suguhan matcha yang berupa Es krim. Karena es krim tetaplah es krim baik dalam warna apa pun.

Kakao Gila Apa itu? 

Satu-satunya perbedaan antara bubuk kakao mentah yang trendi dan bubuk kakao kuno, adalah kakao mentah diproses dalam keadaan segar dan maksimal pada saat kakao dipanaskan. Keduanya berasal dari bahan yang sama yang membentuk dasar cokelat, biji kakao tua adalah pilihan yang baik. 

Penggunaan 

Kakao bubuk dapat digunakan dengan cara yang sama seperti bubuk kakao. Anda dapat mengubah kakao menjadi cokelat krim panas, mencampurnya dengan smoothie pagi Anda, atau menggunakannya untuk  makanan ringan dan kue pencuci mulut. 

Kakao mentah mempertahankan antioksidan tingkat tinggi yang disebut flavonoid dan telah terbukti membantu menurunkan dan meningkatkan kolesterol LDL (jahat), hal ini dapat mengganggu kesehatan jantung. Saat memanggang kakao, panas berlebihan dapat mengurangi kandungan flavonoid. Ingatlah bahwa makanan ringan dan makanan penutup yang menggunakan kakao bisa tinggi dalam KJ gula, dan lemak.

Acai Amazon

Acai adalah buah berwarna ungu tua yang menyerupai buah beri. Dibudidayakan di Amerika Selatan, buah itu harus diliofilisasi dalam waktu 24 jam untuk mempertahankan nilai gizinya. Kemudian giling menjadi bubuk lalu bekukan. 

Bagaimana kamu menggunakannya? 

Salah satu penggunaan acai yang paling umum adalah mangkuk acai, yang dapat ditemukan di tempat makan siang lokal. Mangkuk acai adalah smoothie berwarna ungu yang disajikan dalam semangkuk muesli, buah, dan madu. 

Studi terbaru menunjukkan bahwa acai bowl memiliki kapasitas antioksidan yang sangat tinggi lebih kuat dari cranberry, stroberi dan bahkan blueberry. Acai juga mengklaim bahwa bakteri usus yang sehat adalah sumber serat prebiotik yang sangat baik yang perlu dimakan, selain itu dapat menghentikan penuaan dan mencegah kanker sejak dini, penelitian lebih lanjut telah menunjukkan bahwa berry secara alami rendah gula, tetapi jika Anda ingin menurunkan berat badan atau memantau gula darah Anda, Anda dapat menyimpan acai bowl  dan smoothie dikafe Anda dan menjadi sumber gula alami.

Apa itu kebaikan hijau? 

Bubuk "makanan super" hijau menggabungkan beberapa ekstrak dari berbagai bahan. Semuanya, mulai dari kale dan brokoli hingga spirulina dan bubuk licorice tampaknya sesuai dengan tagihan.

Bagaimana cara menggunakannya? 

Bubuk hijau dimaksudkan untuk ditambahkan ke air, smoothie, makanan penutup, dan puding chia melalui satu sendok teh. 

Penilaian pemasaran yang bijaksana dapat meyakinkan orang bahwa mereka bisa mendapatkan semua nutrisi yang mereka butuhkan dengan menaburkan sedikit bubuk hijau. Tetapi penting untuk dipahami bahwa bubuk adalah bentuk olahan dari produk segar, sehingga Anda akan kehilangan serat berharga yang membantu Anda tetap kenyang. Selain itu, bukti kuat mendukung manfaat makan buah dan sayuran asli dan jadi diet seimbang dan bervariasi adalah semua yang Anda butuhkan. Bubuk hijau terlalu mahal, tentu bukan pengganti menikmati lima jenis sayuran yang disajikan setiap hari

Makanan super atau hype?

Kami telah membandingkan harga bubuk populer dengan makanan asli

Bubuk acai , $36,90 (Rp. 529.700,-) per 100g vs stroberi segar , $0,72 (Rp. 10.400,-)  per 100g

Bubuk spirulina , $15 (Rp. 216.000,-) per 100g vs bayam bayi , $1,70 (Rp. 24.500,-) per 100g

Bubuk matcha , $26 (Rp. 373.500,-) per 100g vs teh hijau , $6,50 (Rp. 93.500,-) per 100g 

Bubuk kakao , $7,20 (Rp. 103.500,-) per 100g vs bubuk kakao , $3,33 (Rp. 48.000,-) per 100g

Bubuk protein , $5,60 (Rp. 80.500,-) per 100g vs susu rendah lemak , $0,20 (Rp. 3.000,-) per 100m

Jika artikel ini kurang jelas atau mungkin masih ada pertanyaan yang perlu di tanyakan, anda bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang terdapat pada akhir artikel ini. Untuk mudah mendapatkan notifikasi terkait artikel pada situs www.situsartikel92.com. Silahkan klik tombol ikuti pada bagian kanan atas dari artikel ini. Karena akan menyajikan berbagai artikel yang menarik.

Posting Komentar

0 Komentar