Sama dengan Flu Biasa pada Umumnya, Kenali Sebagian Indikasi Khas Covid- 19 Varian Omicron

Situsartikel92.com, Indikasi Covid- 19 varian Omicron yang sama dengan flu biasa, membuat bimbang warga kala lagi hadapi batuk serta pilek. Walaupun gejalanya sama dengan flu biasa, tetapi bagi dokter spesialis paru dari RSUP Persahabatan, dokter Erlina Burhan, MSc Sp. P( K), terdapat sebagian indikasi khas yang mencuat kala seorang terinfeksi Covid- 19, antara lain gatal kerongkongan, batuk kering serta perih otot.

“ Jika flu umumnya bersin- bersin, hidung tersumbat, serta kadang meriang sedikit. Jika omicron ini indikasi khasnya sakit atau pun gatal di kerongkongan hingga batuk, batuknya kering, sakit kepala, serta sebagian kecil terdapat demam. ucap dokter Erlina dalam siaran langsung Radio Kesehatan Departemen Kesehatan, Selasa ( 22 / 02 / 2022 ).

Setelah itu indikasi yang lumayan banyak dikeluhkan penderita Covid- 19 varian Omicron diantaranya hidung tersumbat, meler, nyeri- nyeri otot serta nyeri- nyeri pada tubuh.

“ Tanda- tanda ini yang sangat mengusik. Jadi gejalanya memanglah alterasi dari orang- ke orang," tambah dokter Erlina.

Walaupun demikian, Omicron senantiasa tidak boleh disepelekan. sebab, varian ini dapat merangsang perburukan indikasi untuk sekelompok warga, semacam lanjut usia (lanjut umur), penderita komorbid, orang yang belum divaksin, serta kanak- kanak.

“ Memanglah (gejalanya) tidak seberat varian Delta, tetapi untuk sebagian orang, varian Omicron dapat menyamai indikasi beratnya semacam Delta, ialah diiringi sesak napas untuk orang- orang yang rentan, semacam lanjut usia, orang- orang dengan penyakit komorbid, dan kanak- kanak dibawah 5 tahun serta orang yang belum divaksin,” ucap dokter. Erlina.

Dokter. Erlina pula memohon kepada warga buat lekas periksakan kondisinya ke dokter bila hadapi kurang enak badan yang diiringi tanda- tanda yang mengindikasi Covid- 19 varian Omicron.

“ Jadi jika terdapat keluhan kurang enak badan serta mengalami sebagian indikasi dari varian Omicron, hendaknya lekas diperiksakan ke dokter buat mengenali status penyakitnya supaya memperoleh perawatan serta penyembuhan yang pas,” kata dokter. Erlin.

Dokter Erlina pula menarangkan sebagian metode supaya sembuh dengan cepat dari Omicron untuk penderita yang menempuh isolasi mandiri di rumah.

1. Rehat yang cukup

Penderita positif Covid- 19, tercantum Omicron dianjurkan buat tidak melaksanakan kegiatan yang berat sampai membuat badan keletihan. Disarankan buat istirahat yang lumayan supaya proses pengobatan berjalan dengan maksimal. Jadi tujuan isolasi mandiri merupakan bukan cuma mengurung diri, namun sesungguhnya buat istirahat. Badan Anda diberikan istirahat sebab memanglah lagi terdapat virus serta virus itu dapat saja membuat bermacam perubahan- perubahan sistem. Seperti itu manfaatnya butuh lekas istirahat.

2. Konsumsi makanan yang bergizi

Metode supaya kilat sembuh dari Omicron selanjutnya, penderita disarankan buat komsumsi santapan bergizi, semacam ikan, sayur- mayur, vit, sampai buah- buahan. Jadi yang dianjurkan secara universal saja, santapan itu gizinya balance. Maksudnya, karbohidratnya terdapat, proteinnya terdapat yang dapat dari ikan, daging ayam, ataupun sapi, ataupun dapat dari telur. Pokoknya karbohidrat, protein maupun lemak, serta vitamin, sayur- mayur, serta buah- buahan.

3. Olahraga

Semua badan kesehatan menganjurkan penderita COVID- 19, termasuk varian Omicron untuk melaksanakan aktivitas kebugaran atau berolahraga yang ringan serta dapat ditoleransi oleh badan, semacam senam. Setelah itu, istirahat yang cukup dengan gizi yang balance serta selalu melakukan protokol kesehatan. Jika dapat berolahraga ringan yang dapat ditoleransi oleh badan, jadi jangan berolahraga yang berat- berat. Lumayan misalnya semacam senam- senam saja tetapi teratur.

4. Berjemur

Jika boleh bagi penderita Covid- 19 dapat melakukan kegiatan berjemur atau tubuh kita terkena sinar matahari langsung, bisa dilakukan di teras rumah kurang lebih 10 sampai 15 menit dalam rentang waktu jam 09.00 - 13.00. Jika memungkinkan kegiatan ini dilakukan setiap hari. Waktunya di sesuaikan masing-masing daerah dan wilayah.

Jika artikel ini kurang jelas atau mungkin masih ada pertanyaan yang perlu di tanyakan, anda bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang terdapat pada akhir artikel ini. Untuk mudah mendapatkan notifikasi terkait artikel pada situs https://www.situsartikel92.com. Silahkan klik tombol ikuti pada bagian kanan atas dari artikel ini. Karena akan menyajikan berbagai artikel yang menarik.

Posting Komentar

0 Komentar